Minggu, 27 Februari 2011

Trik Mengganti Background Flashdisk

Bosan dengan latar belakang (background) flashdisk anda yang hanya terlihat putih dan membosankan tersebut? Bila jawabannya adalah “Ya” maka sebaiknya anda baca artikel ini. Oke deh, sebaiknya kita langsung aja ke pointnya. Oke? Nah, ikutin langkah-langkah ini dan TADA, flashdisk anda telah berganti backgroundnya (gampang kok, Cuma 5 langkah). Oh ya, anda tidak dapat menggunakan trik ini pada Windows Vista, anda dapat menjalankan langkah-langkah ini pada Windows Vista namun tidak akan melihat hasilnya, background flashdisk anda tidak akan berubah namun jika anda memasang flashdisk tersebut pada windows selain Vista, backgroundnya akan berubah.

1. Pertama-tama anda harus siapkan terlebih dahulu gambar yang ingin anda jadikan background untuk flashdisk anda.

2. Simpan atau pindahkan file gambar anda tersebut ke Flashdisk anda.

3. Buka Notepad (Start > All Programs > Accessories > Notepad) lalu ketikkan:


[ExtShellFolderViews]
{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}={BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}
[{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]
Attributes=1
IconArea_Image=NamaFileAnda.jpg
[.ShellClassInfo]
ConfirmFileOp=0


Anda cukup mengganti kata “NamaFileAnda.jpg” dengan nama file gambar anda.

4. Setelah selesai, Save hasil kerja anda tersebut dengan mengklik File > Save As...
Setelah mucul dialog box Save As, ketikkan “Desktop.ini” pada File Name-nya. Dan ganti tipenya dengan All Files pada pilihan Save As Type. Biarkan pilihan terakhir dengan isian ANSI, jangan diganggu gugat he..he..he. Kemudian simpan file tersebut pada Flashdisk anda dengan cara memilih flashdisk anda pada drop down list Save In.

5. Sudah? Jika sudah anda cukup menjalankan langkah terakhir yang sangat mudah dan simple. Klik kanan pada ruang kosong di flashdisk anda lalu klik “Refresh” dan TADAA, background flashdisk anda telah berganti menjadi gambar yang anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar