Senin, 09 Agustus 2010

Mendribble menggunakan: Tubuh Anda - Mengatur Irama Laju Bola.

Apakah Anda pernah melihat seorang pemain basket yang dribbling bola seakan bola merupakan bagian dari / di tubuhnya? Itu adalah contoh pemain basket yang baik yang telah menguasai dasar dribbling


Untuk menguasai teknik dribbling, banyak hal yang perlu Anda perhatikan. Hal pertama adalah bahwa dribbling bukan hanya fisik tetapi mental juga. Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak menggiring bola terlalu cepat atau terlalu keras dan berusaha mempertahankannya dari lawan.Anda mungkin juga menggunakan pindah palsu untuk menggeser momentum Anda ke arah lain untuk menjaga lawan Anda menjauh dari Anda dan selalu mengantisipasi tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya.
Bila Anda mendribel bola, mencoba untuk menyerap tenaga dari bola dibelokkan dan Anda akan memiliki kontrol yang lebih baik dari itu. Anda juga bisa menambahkan beberapa spin ke bola untuk memberikan Anda lebih banyak manuver. Menjaga keseimbangan antara kecepatan dan kontrol juga sangat penting. Hal utama yang membedakan seorang dribblers baik dari yang lain adalah kemampuan mereka untuk menerapkan gaya dengan timing yang berbeda ke bola basket.

Berikut adalah beberapa hal mendasar tentang bola basket menggiring bola yang Anda harus diingat Anda:


Gunakan visi Anda
Cobalah untuk melihat lawan Anda alami saat Anda juga mencari pemain terbuka. Anda mungkin juga menggunakan mata palsu untuk membingungkan lawan.
Gunakan tubuh Anda
Gunakan setiap bagian tubuh Anda untuk menjaga lawan dari bola. Gunakan bahu Anda untuk palsu jika mata palsu tidak bekerja atau untuk mendorong lawan yang disebut post-bergerak.Gunakan tangan Anda non-dribbling untuk menjaga tangan lawan dari mencuri bola Anda tanpa memaksa dia pergi.
Mengatur iramaJaga ritme Anda dribbling konstan dan mencoba untuk mengubahnya bila Anda tentang menggiring lawan masa lalu, mengambil menembak melompat, atau bila Anda akan melewati bola. Perubahan ritme lawan bisa bingung tentang apa yang ingin Anda lakukan selanjutnya.


Seorang pemain yg menggiring bola yang sangat baik juga menggabungkan kemampuan dribbling-nya dengan penembakan dan melewati kemampuan yang membuat lawan lebih sulit untuk membela dirinya.


Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar